Langsung ke konten utama

Setting Konfigurasi Modem Fiber Optik Huawei HG8254

Untuk setting Modem Huawei HG8245A sangatlah mudah, biasanya yang menggunakan modem ini adalah pengguna jaringan FO (fiber optic) dan untuk settingnya memiliki perbedaan yang lumayan banyak dan membuat kita bingung untuk settingnya.
Berikut langkah-langkah konfigurasi modem Huawei HG8245A:
1. Pastikan kabel LAN sudah menyolok di LAN Port 4, karena ini merupakan default dari telkomnya.
2. Pastikan Lampu Indikator PON menyala HIJAU dan Lampu Indikator LOSS tidak menyala /mati.
3. Setelah itu kita mengakses website modemnya, seperti biasa buka browser dan ketikan ip 192.168.100.1(ip default modem Huawei).
4. Selanjutnya login. Isi Account dengan Admin, Password admin
5. Tampilan setelah sukses login.
6. Arahkan ke Menu WAN dan perhatikan Kolom Connection Name, silakan klik
7. Dua konfigurasi tersebutlah yang akan dikonfigurasi, dan untuk membuatnya dengan klik WAN pilih New dan untuk setting pertama buat konfigurasinya sebagai berikut :
Saya kira gambarnya cukup jelas dan mudah dimengerti yah, nah untuk bagian no.4 itu kita harus mendapatkan nomor speedynya dan passwordnya dari TELKOM. Atau biasanya dikontrak berlangganannya ada tuh.
8. Setelah konfigurasi pertama selesai, maka kita masuk ke konfigurasi kedua klik New lagi dan ikuti panduan pada gambar berikut ini :
Setelah itu sobat akan mendapati tampilan seperti gambar yang pertama kali sobat lihat pada artikel ini.
9. Selanjutnya kita masuk ke menu Voice untuk setting telephonenya agar aktif. Setting sebagai berikut :
Pada settingan ini jika telephone belum mau juga digunakan atau belum berfungsi, maka harus menggunakan proxy yang 10.0.0.40 (itu hasi uji coba saya) namun kebanyakan menggunakan yang 10.0.0.10 jadi harus coba satu persatu yah.

Perhatikan yang bagian no.6 itu, kalian harus mengisi sesuai dengan kode negara kita, seperti digambar tersebut +62 itulah yang saya maksud. Dan diikuti nomor telephone yang kita dapat dari telkom. Dan untuk passwordnya kita dapati dari Telkom, dan isikan seperti pada gambar. 
10. Selanjutnya masuk ke bagian System Tools. Setelah semua konfigurasi selesai kemudian Save and Restart.
Jika sudah di restart maka seharusnya setting internet dan telephone sudah berhasil, namun jika belum berhasil juga, coba restart modemnya dari tombol powernya.

Sekian konfigurasi modem fiber optik Huawei HG8245A.




😃Selamat Mencoba😃



Kritik dan Saran dapat dikirim pada Email kami:
1. azimahtunimah@gmail.com
2. whiwienjoyy@gmail.com

Follow Instagram kami: 
1. @zi83zi
2. @wiwi_pebria28




Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN SOAL TEKNOLOGI LAYANAN JARINGAN KELAS XII TKJ

Hayy Gaesss bertemu lagi di Blog kami. Kali ini kami akan membagikan beberapa soal tentang Materi Teknologi Layanan Jaringan kelas XII TKJ yang meliputi Penerapan dan Pemahaman Konfigurasi Ekstensi dan Dial Plan Server Softswitch, dan juga Fungsi Firewall pada Jaringan VoIP !!! Simak terus dan semoga bermanfaat untuk kalian semua:) KUMPULAN SOAL TEKNOLOGI LAYANAN JARINGAN KELAS XII TKJ 1. Komponen-komponen yang membangun tahap perintah Extentions atau Command Line adalah terdiri atas lima komponen, kecuali... a. Extentions b. Priority c. Dial Plan d. Contex e. Parameter 2. Berikut ini software yang dapat digunakan dalam pembangunan softswitch dan dapat berjalan di sistem operasi Linux khususnya debian 7 adalah... a. Elastix           b. Asteriks      c. X-Lite 30 d. Asterisk e. X-Lite  3. Pada server Pop Asterisk, dial plan diprogram dalam satu file yang bernama... a. ID User          b. Ex

Contoh Soal TLJ Bab Subscriber Internet Telepon

   1. Kecepatan download dari DSL berkisar…   a. 54 kb/s sampai 12.000 kb/s   b. 128 kb/s sampai 12.000 kb/s     c. 24 kb/s sampai 24.000 kb/s     d. 54 kb/s sampai 24.000 kb/s     e. 128 kb/s sampai 24.000 kb/s 2  2. Kepanjangan dari ADSL adalah…   a. Asymmetric Digital Subscriber Line     b. Asymmetric Digital System Line     c. Asymmetric Digital Subscriber Lite     d. Asymmetric Digital System Lite     e. Asymmetric Digital Support Line   3  3. Berikut tipe-tipe koneksi Broadband dalam mengadopsi teknologi DSL, kecuali…    a.   SDSL      b.   G.SHDSL      c.   G.HSDSL      d. VDSL      e.   IDSL      4. Perhatikan pernyataan berikut! (1) Noise   (2)   Jarak kabel (3)   Harga ADSL   (4)   Tipe konektor Faktor yang termasuk dalam penyebab keterbatasan jarak ADSL ditunjukkan pada nomor…      a. (1) dan (2)      b. (1) dan (4)      c. (2) dan (3)      d. (2) dan (4)        e. (3) dan (4) 5    5. Fungsi d

INSTALASI SERVER SOFTSWITCH BERBASIS SIP

INSTALASI SERVER SOFTSWITCH BERBASIS SIP Pengertian SIP SIP singkatan dari Session Initiation Protocol. SIP adalah suatu signaling protokol pada layer aplikasi yang berfungsi untuk membangun, memodifikasi ,dan mengakhiri suatu sesi multimedia yang melibatkan satu atau beberapa pengguna. Sesi multimedia dapat berupa suara gambar , video maupun teks. SIP tidak menyediakan layanan secara langsung, tetapi menyediakan pondasi yang dapat di gunakan oleh protokol aplikasi lainnya untuk memberikan layanan yang lebih lengkap bagi pengguna. Pembangunan suatu komunikasi multimedia dengan SIP dilakukan melalui beberapa tahap 1.User Location adalah menentukan lokasi pengguna yang akan berkomunikasi. 2.User Availability adalah menentukan tingkat keinginan pihak user untuk terlibat dalam komunikasi. 3.User Capability adalah menentukan media maupun parameter yang berhubungan dengan media yang digunakan untuk komunikasi. 4.Session Setup adalah pembentukan hubungan antara pihak pe